Total Pageviews

Friday, November 4, 2011

cara kerja mesin rotogravure


DASAR: pembawa gambar dalam proses gravure umumnya silinder baja dengan permukaan berlapis tembaga di mana ceruk kecil, yang disebut 'sel', yang dibuat yang membawa tinta. Permukaan biasanya kemudian dilapisi dengan kromium keras untuk memperbaiki sifat-sifatnya memakai.

Dalam pers, ada satuan cetak untuk setiap silinder. Permukaan silinder dips berputar ke bak tinta yang mengisi sel dengan tinta (tinta untuk cetak gravure sangat cairan, sedangkan tinta diimbangi litostratigrafi adalah menyisipkan-suka). Surplus tinta ini kemudian dihapus dari permukaan silinder dengan aksi squeegee dari pisau dokter, meninggalkan tinta hanya dalam sel. Kesan rol kemudian menekan kertas ke web silinder, dan tinta ke kertas transfer.

Gravure berlaku tinta dalam dosis dikendalikan dari ukuran yang berbeda dari sel. Semakin besar volume sel-sel cetak, tinta lebih banyak ditransfer dan kuat nada yang direproduksi oleh mereka.



Repro: Dalam pencetakan publikasi, semua warna pada gambar dicetak diciptakan dengan kombinasi warna dasar ("primary subtraktif") kuning, magenta, dan cyan, yang hadir dalam intensitas yang berbeda. Dalam rangka untuk mencetak gambar berwarna, kuning, magenta, cyan dan tinta hitam harus dicetak persis di register satu sama lain. Untuk melakukan hal ini, jumlah warna dasar dalam asli harus dipisahkan. Pemisahan warna ini dibuat dari aslinya didigitalkan di scanner atau dipasok dari kamera digital. Setiap bagian warna dasar disajikan dalam bentuk nilai yang lebih tinggi atau lebih rendah, yang mewakili jumlah tinta yang dibutuhkan dalam operasi pencetakan berikutnya. Setiap koreksi warna yang dibutuhkan pemisahan warna ini, kembali menyentuh dan komposisi halaman lengkap termasuk teks juga dilakukan dalam sistem prepress komputer. Data digital kemudian diberikan untuk ukiran dari formes pencetakan.
Dalam kemasan dan pencetakan dekoratif, pemisahan tambahan diperlukan untuk tinta tambahan yang digunakan untuk warna khusus, seperti yang berwarna merah atau ungu diidentifikasi dengan merek produk tertentu, cokelat untuk mencetak kayu-efek, atau 'perak' logam atau 'emas'


Gravure IMAGING SILINDER: Hal yang akan dicetak direproduksi pada silinder sebagai "sel gravure": relung kecil yang akan membawa tinta terukir (electromechanically atau oleh laser) atau tergores (kimia atau dengan elektrolisis) ke permukaan. Tergantung pada metode produksi, sel-sel gravure dapat memiliki wilayah yang sama dan bervariasi secara mendalam, atau kedalaman yang sama dan bervariasi di daerah, atau keduanya daerah dan kedalaman dapat bervariasi. Untuk gravure publikasi yang khas, proses ukiran digunakan. Ukiran mekanik biasanya dilakukan di permukaan tembaga. Ukiran mekanik menggunakan berlian jarum piringan hitam kecil osilasi sampai dengan 12 000 kali per detik. Satu mesin ukiran mekanik dapat memiliki hingga 16 kepala ukiran yang bekerja secara bersamaan, masing-masing mencakup lebar dari satu halaman pada silinder, untuk mengurangi waktu ukiran.

Laser engraving mencapai frekuensi ukiran dari 140 000 sel per detik dengan dua kepala ukiran, dan menggunakan seng bukan tembaga. Kedua sistem mengukir sel-sel di permukaan silinder, yang tergantung pada kekuatan sinyal elektronik mewakilkan data gambar, yang Sejalan volume lebih besar atau lebih kecil.

Dalam proses etsa modern, silinder pertama ditutupi dengan pernis atau foto-menolak, yang kemudian dicitrakan oleh laser. Lapisan menolak dipindahkan di mana sel-sel adalah untuk muncul. Penghapusan tembaga dikendalikan komputer semprot-etsa atau elektrolitik kemudian menghasilkan sel-sel.


 FOLDING & FINISHING: Kemasan dan menekan gravure dekoratif biasanya beroperasi reel-to-reel, yaitu web dicetak adalah luka ke reel baru, yang kemudian dapat diambil ke langkah proses selanjutnya dalam pembuatan produk jadi. Dalam beberapa kasus web dipotong menjadi lembaran yang ditumpuk. Menekan Kemasan juga dapat menggabungkan dalam proses termasuk garis finish laminating, pemotongan, kekusutan, embossing, dll

Dalam tekan gravure publikasi, web dicetak dimasukkan langsung ke dalam suprastruktur folder, di mana celah menjadi pita individu. Ini dibawa di atas satu sama lain dengan cara bar turner, dan dimasukkan ke dalam folder yang lebih rendah, di mana mereka dipotong menjadi beberapa bagian dengan pisau pada silinder memotong, melipat pada silinder rahang dan dibawa pergi oleh silinder pengiriman. Hasilnya adalah setiap jam 55 000 tanda tangan individu diproduksi, yang akan baik dijahit dan selesai dalam satu operasi in-line pada pers atau menjadi bagian dari produk jilid berikutnya. Menyelesaikan penjilidan dapat mencakup beberapa mengumpulkan tanda tangan, kombinasi dari sisipan dan meliputi, mengikat, pemangkasan dan menangan

No comments:

Post a Comment