Total Pageviews

Saturday, November 5, 2011

Pengantar Manajemen Warna


Aku mengatakan itu dalam bahasa Ibrani - aku mengatakan itu di Belanda -Aku mengatakan itu dalam bahasa Jerman dan Yunani:Tapi aku sepenuhnya lupa (dan menjengkelkan saya banyak)Bahwa bahasa Inggris adalah apa yang Anda berbicara!
-Lewis Carroll, The Hunting dari Liga Primer
Dalam dunia yang ideal, Anda mengarahkan kamera digital Anda pada sesuatu, pergi klik, dan membuat cetakan yang baik sesuai realitas atau meningkatkan atasnya. Ini adalah apa yang ahli kimia di Fuji dan Kodak menyediakan dengan film-film mereka. Emulsi masing-masing memiliki nada yang berbeda, Anda memilih mana yang tepat untuk Anda. Reala menghasilkan warna-warna netral secara keseluruhan. Gunakan Velvia jika Anda ingin lanskap Anda untuk memiliki tampilan hiper-jenuh begitu populer di National Geographic. Gunakan Kodak Fuji NPH NC atau jika Anda tidak ingin ada orang terjebak dalam jendela bidik Anda untuk memiliki George Hamilton kulit cokelat yang melimpahkan Velvia. Pergi rute digital, Anda harus melakukan pekerjaan sebagai gantinya.
Dalam dunia nyata, kamera Anda harus berbicara dengan komputer Anda, yang perlu untuk berbicara ke printer. Entah bagaimana, informasi warna perlu mendapatkan berlalu bersama juga. Ini adalah di mana langkah-langkah manajemen warna masuk Setiap piksel dalam kamera Anda menangkap cahaya dan encode sebagai kombinasi dari Red diskrit, Hijau, Biru dan nilai-nilai. Apa nilai-nilai ini berarti; mis apa warna yang 88/249/17. Tanpa konteks apapun, itu adalah sebuah triplet berarti angka. Di sinilah ruang warna masuk
Sebuah ruang warna memberikan definisi untuk apa warna kombinasi numerik mewakili. Ruang warna yang mirip dengan bahasa. Sebuah nilai seperti 88/249/17 diberikan makna oleh ruang warna dalam cara yang sama seperti suara dinyatakan acak memiliki arti dalam bahasa tertentu. Jika misalnya kita 88/249/17 ditafsirkan menggunakan ruang warna RGB Adobe, itu adalah, bersemangat mendapatkan perhatian yang hijau. Jika, di sisi lain, nilai yang sama ditafsirkan dengan menggunakan ruang warna sRGB, itu adalah, sakit-sakitan pucat kekuningan-hijau. Hal ini ditunjukkan di bawah ini, menggunakan warna sebagai dekat dengan nilai yang sebenarnya sebagai web browser yang paling dapat menampilkan.(88, 249, 17) dalam Adobe RGB
sayuran hijau
RGB nilai yang sama dalam sRGB
Seperti yang Anda lihat, adalah penting untuk mengetahui apa bahasa masing-masing komponen sistem pengolahan citra Anda berbicara. Sayangnya, kamera, scanner, monitor, dan printer semua bahasa bicara warna yang berbeda. Tak satu pun dari mereka peta warna yang sebenarnya sama dengan nilai R / G / B yang sama. Untungnya bagi kita, Konsorsium Warna Internasional telah menciptakan standar - ICC profil - untuk bagaimana perangkat dapat berkomunikasi informasi warna. Profil printer kita biarkan program anda pengolahan gambar, seperti Photoshop, tahu bagaimana menerjemahkan apa yang Anda lihat pada layar untuk halaman yang dicetak seakurat printer Anda memungkinkan. Mengedit profil, seperti Adobe RGB atau sRGB, memungkinkan Anda untuk mengedit gambar dan mendapatkan hasil yang konsisten. Memonitor profil memberitahu sistem operasi Anda (jika Anda menggunakan Mac + OS / X), atau editor gambar bagaimana untuk menampilkan gambar secara akurat. Sebuah profil dari kamera Anda atau pemindai yang memungkinkan semua langkah-langkah lain dalam alur kerja Anda tahu bagaimana menginterpretasikan gambar asli.
Ada jelas jauh lebih untuk manajemen warna dari diuraikan di atas. Geeks warna yang benar akan melihat penyederhanaan besar dibuat; jangan tersinggung. Halaman ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman konseptual warna dan manajemen warna. Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan baca tutorial kami pada Spaces Warna, Profil, dan Alat Kalibrasi. Untuk link ke informasi mendalam, lihat daftar sumber daya.

No comments:

Post a Comment