Total Pageviews

Tuesday, January 3, 2012

iPad 3, Dirilis Pekan Ini, Pekan Depan atau Bulan Depan?

Apple, rupanya siap meluncurkan iPad3. Berbagai rumor menyebutkan Apple akan memperkenalkan iPad 3 dalam pertemuan dengan pers yang diselenggarakan akhir pekan ini
Versi lain menyebutkan iPad 3 akan diluncurkan bersamaan dengan ulang tahun Steve Jobs, 24 Februari mendatang. Ada juga yang memprediksi Apple akan mereilis produk barunya saat berlangsung Consumer Electronics Show pada 10-13 Januari atau pada  MacWorld/iWorld yang dijadwalkan 26-28 Januari
Yang jelas, rumor memeng selalu berkembang subur seputar Apple, para pengamat teknologi pun berspekulasi tentang masa depan tablet Apple yang memimpin pasar.
Pada Kamis pagi pekan lalu, kalimat bijak dalam blogosphere sepertinya hampir yakin bahwa Apple akan melakukannya. Namun pada Jumat, pakar teknologi banyak yang mengatakan tidak ada jalan itu bakal terjadi.
"Kami telah melihat siklus berita pasca-iPhone, ketika rumor iPad ke permukaan dengan kekuatan penuh," kata Leslie Horn di PC Magazine. eski mengakui bahwa tanggal peluncuran sudah sedikit dibahas, Horn menganjurkan lebih baik "kita menunggu dan melihat".
Rumor lain menyebutkan bahwa model baru itu akan diluncurkan 24 Februari, pada ulang tahun Steve Jobs, atau pada Maret, bulan yang sama ketika iPad 2 diperkenalkan.
Richard Shim, seorang analis di perusahaan riset DisplaySearch, mengatakan kepada CNet bahwa tanggal peluncuran pada Januari mungkin masih angan-angan. Januari adalah "sebuah dugaan kecil", kata Sim dalam blog.
Tetapi dari orang-orang yang memonitor rantai pasok komponen Apple di Asia dan analis lain, beberapa rincian yang masuk akal telah dimunculkan.
Beberapa laporan telah menyebutkan bahwa iPad baru akan memiliki prosesor baru yang lebih cepat yang akan menawarkan browsing, game, dan kegiatan lain lebih cepat.
Apple baru-baru ini mulai menggunakan sebuah pabrik di Austin, Texas, untuk memproduksi chip komputer, menurut laporan Reuters dan sumber lain. Analis telah berspekulasi bahwa fasilitas, yang dimiliki oleh Samsung itu, bisa menjadi sumber prosesor baru.
Layar tajam. Ini juga merupakan spekulasi yang relatif aman untuk mengharapkan layar resolusi tinggi, peningkatan yang pokok dalam sebagian besar permutasi perangkat mobile baru Apple.
Laporan mengenai baterai yang lebih tahan lama dan kuat juga muncul di banyak tempat dan sepertinya beberapa memang bisa dimungkinkan.
Sebuah iPad berharga lebih murah juga mungkin akan menjadi pertimbangan, dalam beberapa cara, sukses terbaru si kecil sederhana, Kindle Fire, tablet dari Amazon, hanya dijual sekitar 300 dolar, lebih murah dari iPad 2 versi terendah.
Tidak ada satu pun tablet pesaing Apple yang mendapatkan traksi banyak hingga Amazon meluncurkan Fire musim liburan ini. Amazon mengatakan telah menjual lebih dari 4 juta Kindle dalam bulan Desember.
DigiTimes yang berbasis di Taiwan, yang memicu banyak spekulasi pada Kamis lalu dengan laporannya bahwa iPad baru akan dikenalkan pada Januari ini, juga melaporkan bahwa perusahaan akan meluncurkan dua tablet baru serta memangkas harga iPad 2 untuk bersaing langsung dengan Fire.
Situs yang sama mengutip sumber tanpa nama--hanya dua minggu lalu--mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan sebuah tablet 7-inci untuk menyaingi Fire, langkah yang tampaknya tidak mungkin kecuali hal itu telah dikerjakan sebelum gadget baru Amazon diumumkan.
Shim mencoba melapar air dingin dengan konsep bahwa Apple akan mengurangi fitur (namun harga lebih murah) untuk menghabisi Amazon.

No comments:

Post a Comment